View First Unread
Selasa, 14 Februari 2017 | 15:31:03
# 1
berita24jam
Member
image 115 x 115

Lagi! Medan Mengalami Gempa Secara Beruntun

Lagi! Medan Mengalami Gempa Secara Beruntun

BABEQQ SITUS BANDARQ, POKER ONLINE DAN SITUS DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

 

 

Berita Indonesia - Kembali lagi gempa mengguncang Medan dan sekitarnya dan kali ini gempa yang terjadi pun sangat dirasakan warga sekitar walaupun gempa berkekuatan 3.2 SR yang tidak lebih besar dari kemarin malam pun membuat warga semakin khawatir akan bencana alam yang akan terjadi. Dan tercatatkan dari hari selasa kemarin pun sudah terjadi 5 kali gempa dan kini pun gempa yang terjadi pada dini hari tadi membuat warga semakin khawatir.

 

"Pada pagi ini pun gempa terjadi di Sumatera Utaa 4 km tenggara Bekancan, Langkat dan gempa berkekuatan 3.2 SR yang terjadi tepat pada pukul 09.48 WIB. Dan kini pihak BMKG sedang mengecek akan gempa susulan yang terjadi lagi," tertulis pada info gempa dalam akun twitternya.

 

Dan gempa pun kembali terjadi pada hari ini lagi dan kini pun berpusat di Binjai dan itu membuat warga di Binjai pun sangat terkejut akan gempa tersebut. Dan kini pihak BMKG sendiri sedang mencari titik pasti dari gempa tersebut dan akan mencoba mencari tahu apa penyebab dari gempa tersebut.

 

"Setelah gempa 3.2 SR kini gempa 4.1 SR terjadi di Sumatera Utara 19 KM Baratdaya Binjai dengan kedalaman 5 Km." Sejak kemarin malam hingga saat ini pun sudah terjadi 15 kalu di wilayah Sumatera Utara dan kemungkin besar pun pihak BMKG sedang berusaha keras mencari kepastian akan gempa tersebut.

 

Gempa yang terjadi pada hari ini pun sangat dirasakan pada pukul 00.11 WIB dan juga 03.35 WIB dan kedua gempa tersebut terjadi sangat keras dan sangat di rasakan di Sumatera Utara. Dan kini pun warga sekitar sudah mengantisipasi akan gempa susulan yang akan terjadi dan kemungkinan besar masih bersabar menunggu akan kepastian pihak BMKG.

 

Dan pihak Kepala Balai BMKG Wilayah I Medan sendiri yakni Edison Kurniawan sendiri pun menyatakan warga sekitar Medan dan Binjai serta Langkat pun tidak perlu khawatir akan gempa tersebut. Dan Edison pun memperkuat bahwa gempa yang terjadi pun tidak berpotensi akan tsunami. Akan tetapi Warga sekitar pun masih sangat khawatir karena gempa yang akan terjadi selanjutnya.

 

"Kami mengharapkan warga sekitar pantai barat Sumatera Utara tidak terpancing akan isu gempa bumi yang terjadi karena kami pastikan tidak berpotensi akan tsunami," tegas Kepala Balai BMKG tersebut untuk meredam akan isu yang berlanjut.

 

Dan pihak BMKG sendiri pun meminta kepada masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan terus mengikuti akan arahan dari BPBD dan juga mendengarkan informasi yang akan di keluarkan dari pihak BMKG dan tidak mendengarkan akan isu palsu. Dan pihak BMKG juga mengharapkan kepada masyarakat sekitar tidak membuat isu hoax akan gempa tersebut.

 

 

 

Sumber : Tribun News