View First Unread
Rabu, 17 Mei 2017 | 09:14:48
# 1
jaketkulitgarut
Member
image 115 x 115

Tips 6 Cara Memilih Jaket Kulit Asli

Tips 6 Cara Memilih Jaket Kulit Asli

Salah satu produk jaket yang paling banyak dicarai oleh para konsumen ialah jaket kulit yang terbuat dari bahan kulit hewan asli, jenis domba, sapi, kambing dan lainnya. Karena jaket yang terbuat dari bahan kulit asli sangat awet dan tahan lama, selain itu bisa melindungi tubuh ketika berkendara dari suhu yang panas dan dingin, jaket kulit juga tidak begitu merepotkan karena jaket yang terbuat dari bahan kulit asli tidak perlu dicuci.

jaket kulit asli

Namun bagi para penggemar jaket kulit yang ingin membeli jaket kulit, sebaiknya harus benar-benar bisa memastian bahwa jaket kulit yang akan dibeli tersebut memang asli. Akan tetapi, bagi orang awam atau orang yang belum berpengalaman dalam membeli jaket kulit akan mendapatkan sedikit kesulitan bahkan banya yang memyesal karena tertipu karena jaket kulit yang dibelinya ternyata palsu dan bukan terbuat dari bahan kulit asli yang bagus dan berkualitas. Oleh sebab itu sebelum membeli sebaiknya harus mencari tips bagaimana cara memilih jaket kulit asli seperti beberapa tips berikut ini yang dapat membantu untuk membeli jaket kulit idaman.

  1. Sebelum membeli jaket kulit cobalah untuk meneliti bahwa jaket kulit yang akan dibeli benar-benar asli dan terbuat dari kulit domba, sapi atau kambing yang berkualita bagus. Biasanya akan terasa bahan kulit dari teksturnya yang lembut tidak kaku dan ketika dicium akan terdapat aroma khas tersendiri.
  2. Coba untuk Tarik-tarik jaket kulit yang dipilih pastika jika elastis atau melar maka jaket tersebut terbuat dari bahan kulit asli.
  3. Jika jaket kulit dijinjing maka jaket tersebut tidak terlalu berat dan memiliki warna yang mengkilap.
  4. Selain itu untuk memastikan bahwa jaket kulit yang akan dibeli asli maka cobalah untuk membakarnya ketika jaket tersebut asli maka tidak akan meleleh seperti bahan kulit palsu dan pada saat dibahan jaket kulit asli akan mengeluarkan aroma yang khas.
  5. Sebenarnya jaket kulit yang berkualitas terbuat dari bahan kulit domba namun jika lebih senang memilih jaket kulit yang berbahan kulit sapi maka tidak kalah bagus juga dengan kulit domba, namun jaket kulit sapi akan terasa lebih berat dan agak sedikit kaku ketika dipakai.
  6. Pilihlah model jaket kulit yang sederhana dengan warna klasik, karena jaket kulit yang terlalu banyak model dan warna kemungkinan akan rusak pada bagian sambungan jahitan.

Lainnya : Cara Memilih Jaket Kulit Sintetis

Semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat.