View First Unread
Kamis, 18 Mei 2017 | 19:52:56
# 1
pazcrown
Member
image 115 x 115

Saran Ahli yang Anda Butuhkan Saat Belajar Gitar

Saran Ahli yang Anda Butuhkan Saat Belajar Gitar

Semua orang sepertinya menyukai gitar, tidak masalah situasinya. Jika Anda ingin menjadi seorang gitaris dan meningkatkan kemampuan Anda, maka tip ini bisa membantu Anda melakukannya.

Sabar. Anda mungkin tidak merasa seperti Anda maju sama sekali dengan permainan gitar Anda, tapi kenyataannya, Anda memulai dari mana semua orang memulai. Jika Anda berhenti bermain terlalu keras, Anda akan menemukan bahwa Anda bukan satu-satunya pemula yang Anda kenal. Tenang saja dan Anda akan menjadi lebih baik.

Segera aktifkan rutinitas Anda. Praktik itu penting, tapi latihan bisa jadi membosankan. Anda tidak ingin kehilangan antusiasme Anda untuk belajar, jadi pastikan untuk mencoba hal-hal baru secara teratur. Sesekali, cobalah lagu yang Anda cintai atau cobalah sesuatu yang menantang. Jangan biarkan dirimu bosan.

Bermain gitar sangat sulit di jari. Anda mungkin mengalami kram atau lecet, terutama jika Anda bermain dalam jangka waktu lama di awal. Meskipun terdengar konyol, penting untuk "melatih" jari Anda untuk memperkuatnya. Anda akan melihat dunia yang berbeda!

Bersikaplah realistis dengan diri sendiri. Kemajuan bisa lambat, jadi jangan maju sendiri. Cobalah untuk tidak menetapkan terlalu banyak harapan. Ini bisa membuat Anda enggan dan menyebabkan Anda berhenti sama sekali. Ambillah hal-hal perlahan dan dapatkan banyak latihan. Ingatlah bahwa belajar dasar-dasar bisa memakan banyak waktu.

Saat mencoba memulai proses belajar gitar, pastikan melakukan penelitian yang cukup untuk menemukan guru yang benar-benar memiliki reputasi baik. Mencari rekomendasi dari teman dan anggota keluarga yang bermain gitar adalah cara yang bagus untuk memulai. Dengan cara ini, Anda bisa bergerak maju dengan percaya diri, tahu bahwa Anda akan menerima instruksi terbaik.

Pelajari senar terbuka dan mulailah bermain lagu sederhana. Hafalkan catatan tunggal karena itu akan membuat belajar akord dan sisik lebih mudah di kemudian hari. Meski merupakan ide bagus untuk mencoba sesuatu yang lebih menantang, cobalah bermain lagu sederhana untuk beberapa bulan pertama dan berlatih setiap hari.

Kenali semua bagian instrumen saat memainkan gitar. Jika Anda tahu bahasanya, Anda akan lebih sukses saat Anda mencoba mempelajari berbagai keterampilan. Dengan begitu, Anda akan mengubah diri Anda menjadi musisi yang benar-benar berpengetahuan luas.

Jika Anda ingin belajar bermain gitar, mulailah dengan membeli gitar yang terjangkau, atau bahkan bekas. Jangan melompat ke kanan dan belilah seikat instrumen mahal sebelum Anda tahu apakah Anda akan suka memainkannya, atau memiliki kemampuan untuk belajar caranya. Jika Anda merasa ingin terus belajar, Anda selalu bisa meng-upgrade ke gitar yang lebih baik nantinya.

Saat Anda mulai bermain gitar, pastikan untuk menyesuaikan diri. Anda bisa merusak jari Anda dengan memainkan gitar terlalu banyak, terutama bila Anda tidak terbiasa dengan itu. Anda tidak perlu berlatih berjam-jam. Anda juga tidak perlu berlatih sampai mencapai kesempurnaan. Bersabarlah dan berlatih sekitar 20 menit sehari.

Jika Anda seorang pemain gitar awal, pastikan untuk mempelajari berbagai jenis strum. Mulai memetik perlahan, dengan strum up-and-down yang sederhana, dan begitu Anda memilikinya, Anda bisa beralih ke pola strum yang lebih sulit. Pelajari dasar-dasar, seperti ritme negara, dan ritme rock. Anda bisa belajar banyak jenis musik dengan rangkaian sederhana ini.

Seperti artikel ini telah menunjukkan kepada Anda, ada sedikit yang masuk ke dalam bermain gitar. Ada banyak hal yang harus Anda pelajari. Gunakan saran ini untuk membantu Anda sepanjang perjalanan. Jadi, mintalah pengetahuan ini sebagai bagian dari pembelajaran Anda dan dapatkan gitar di tangan Anda segera.