View First Unread
Senin, 13 Maret 2017 | 13:30:21
# 1
chinosiamo
Member
image 115 x 115

Mengenal Jenis Alat Pembayaran Non Tunai via Dompetku Indosat

Mengenal Jenis Alat Pembayaran Non Tunai via Dompetku Indosat

Transaksi non tunai bukan lagi menjadi hal yang baru di Indonesia. Meskipun jumlah pemakai transaksi non tunai masih tergolong rendah untuk kawasan ASEAN, transaksi ini sudah menjadi favorit beberapa orang karena kemudahan, keamanan, dan tingkat efisiensinya. Sekarang ini pemerintah tengah gancar mempromosikan transaksi menggunanakan pembayaran non tunai sebagai contoh tarnsportasi Bus TransJakarta dan Commuter Jabodetabek hanya melayani transaksi non tunai. Selain itu banyak tempat-tempat lain yang juga tengah menggalakkan penggunakan transaksi non tunai. 


Secara umum, transaksi non tunai dibagi menjadi tiga bentuk yaitu paper based seperti bilyet giro dan cek, electronic based seperti e-money, dan card based seperti kartu debit dan ATM. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai jenis alat pembayaran non tunai.


Kartu ATM – kartu ATM merupakan satu kartu yang akan otomatis didapat ketika membuka rekening di bank. Dengan adanya kartu ATM ini kamu bisa mengambil uang di outlet ATM dimana saja tanpa perlu pergi ke teller bank. Kartu ATM ini bisa digunakan untuk transfer, menarik uang ataupun mendebit langusng saat berbelanja. 


Kartu Kredit – kartu kredit ini dikeluarkan oleh pihak bank yang bisa digunakan untuk pembayran jasa atau barang yang kemudian pembayarannya bisa dicicil atau dilunasi di bulan berikutnya. Bila anda terlambat membayar tagihan, anda akan dikenai bunga. Pengguna kartu kredit juga sering mendapat keuntungan dan promosi. 


E-Money – E-money merupakanb sebuah kartu elektronik yang digunakan sebagai alat pembayaran berdasarkan nilai uang yang telah disetorkan. Salah satu contoh dari layanan E-Money adalah dompetku yang dipromosikan oleh Indosat. Uang yang telah disimpan bisa digunakan untuk berbagai pembayaran secara elektronik. 


Bilyet Giro – bilyet giro merupakan surat perintah nasabah kepada sebuah bank untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening yang bersangkutan ke dalam rekening penerima. 
Cek – bila anda bertransaksi dalam jumlah besar, biasanya menggunakan cek. Selain itu cek juga bisa digunakan sebagai surat perintah untuk mengambil atau menarik uang di sebuah bank. 

Sumber

Sabtu, 25 Maret 2017 | 09:21:09
# 2
syahputratony04
Member
Image 115 x 115

saya kemaren barusan menang jutaan rupiah loh dari sini

Rabu, 31 Mei 2017 | 00:34:15
# 3
teguhseo
Member
Image 115 x 115

Anda benar-benar membuat sebuah posting yang sangat hebat. Ini adalah informasi yang selama ini saya cari. Lanjutkan kreasimu dan selalu buat konten yang positif.

Kunjungi website kami di agen poker online, agen domino online, poker online, domino online, poker domino online, tutorial seo, free seo tools, free download software, agen poker