View First Unread
Minggu, 23 April 2017 | 09:33:39
# 1
kobe123
Member
image 115 x 115

Cara Membuat Jubah dengan Mudah

Cara Membuat Jubah dengan Mudah

Apakah untuk pesta Halloween, bermain, atau yang lain, satu jubah bakal senantiasa memberi sentuhan akhir untuk memperoleh kostum yang mengasyikkan. Anda dapat lakukan sebagian penyesuaian. Ikuti beberapa langkah ini untuk mulai bikin satu jubah simpel, dengan atau tanpa ada tudung. 
Cara 1 : Bikin Jubah 

1. Awalilah dengan mengukur. Ukurlah dari pergelangan kaki hingga bahu penggunanya. Kemudian, ukurlah panjang lengan orang itu. Bila Anda menginginkan ukuran yang semakin besar, berikan ukuran panjang lengannya. 

2. Ambil gunting Anda. Potong kain supaya berupa persegi panjang, yang panjangnya sesuai sama ukuran dari pergelangan kaki sampai bahu pengguna, serta lebarnya sesuai sama ukuran panjang lengan pengguna. 

Bentuklah supaya sudutnya membulat, bila dikehendaki. Langkah yang paling gampang yaitu dengan melipat persegi panjang jadi seperempatnya (jadi 1/2 dari panjang awal, serta 1/2 dari lebar awal) lantas potonglah semuanya sudutnya sekalian hingga bentuk lengkungannya sama. 
3. Awalilah kerjakan sisi leher. Tandai titik tengah dari pinggir leher dengan pensil ; ini dipakai sebagai titik pusat dari lengkungan leher. 
Ukurlah lingkar leher Anda serta berikan 5 cm pada ukuran itu. 

Cari diameternya lewat cara membagi dengan Pi (3, 14) atau 3 (supaya membuahkan diameter yang sedikit semakin besar, namun untuk jubah, langkah tersebut akan tidak punya masalah.) 
Bagilah diameternya jadi dua serta tandai lubang leher dengan mengukurnya dari titik pusat hingga tunjukkan jarak radius dari titik pusat. 
Potonglah kain ikuti sinyal yang telah Anda bikin. 

4. Jahitlah pinggirnya. Biasanya jahitan selebar 1, 25 cm telah cukup. Hal semacam ini bakal bergantung pada bagaimana pemotongan kain Anda –beberapa sisi bahkan juga mungkin saja tak perlu dijahit. 
Gambar berjudul Make a Cloak Step 5 

Berikan hiasan pada jubah. Gunakan bros, jepit serta yang lain, pada satu segi serta jepitkan pada segi yang lain. Ini bakal melindungi model baju jubah terbaru tetaplah terpasang pada penggunanya. Bila Anda tak mempunyai satu juga, cari di beberapa toko barang sisa setempat untuk memperoleh perhiasan kostum yang murah. 

Cara 2 : Bikin Tudung 

1. Kerjakan sebagian pengukuran. Anda mesti tahu berapakah banyak kain yang bakal tampak sesuai sama. Ukur dari atas bahu, melalui sisi atas kepala ke atas bahu yang lain. Ini bakal memerlihatkan panjang dari tudung Anda. 
Tandai sepotong kain dengan panjang yang sesuai sama. Lalu, ukur dari atas kepala ke arah belakang untuk memastikan panjang tudung ; buat tudung lebih panjang bila Anda menginginkan menutupi beberapa muka. 

2. Kerjakan pemotongan kain serta awalilah menjahit. Semakin lebih gampang bila Anda melipatnya jadi dua hingga segi yang pendek menyatu. Sisi-sisi yang pendek bakal melekat pada jubah tersebut ; satu diantara segi yang panjang mesti dijahit bersamaan untuk bikin sisi belakang tudung. 
Sesudah Anda jahit satu diantara segi yang panjang bersamaan, jahit segi yang pendek pada pinggir jubah. Segi yang panjang bakal membuat jahitan dari jubah hingga ke atas kepala ; segi yang pendek bakal membuat jahitan di selama leher Anda. 

3. Gunakanlah penutup. Tujuannya, bila Anda tak mempunyai penutup pada jubah itu. Anda bisa memakai peniti, menjahit benang pada jubah untuk mengikat, menjahit kancing tali pada jubah, atau memakai apapun yang Anda fikir sesuai sama. 
Untuk anak-anak, kancing tali yang paling gampang dipakai serta lebih aman dari pada peniti. Ini tak tampak seperti kancing–tetapi bakal terlihat seperti seperti bunga lili berbahan kain, dengan melilitkannya supaya tetaplah tertutup. 

Panduan 

Bergantung pada bagaimana Anda menginginkan jubahnya menggantung, Anda mungkin saja butuh bikin jubah yang lebarnya satu 1/2 hingga 2 x rentangan lengan. 
Bila menginginkan, Anda bisa menyematkan/menjahit susunan kain dibagian dalam jubah yang telah usai serta masukan kapas di dalamnya. 
Pakai langkah tersebut untuk bikin jaket dengan cepat.